NASIONAL

Jokowi: Tidak Usah Khawatir, Stok Beras Aman

""Ini kita memiliki 2 juta. Sehingga kita tidak usah khawatir," "

Astri Septiani

Jokowi memastikan stok beras aman
Presiden Jokowi meninjau ketersediaan stok beras di gudang Bulog Dramaga, Kabupaten Bogor, Jabar, Senin (11/09/23). (Setpres)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo menyebut  semua negara, termasuk Indonesia saat ini tengah mengalami kekeringan akibat el nino. Presiden menyampaikan itu saat meninjau ketersediaan stok beras di gudang Bulog Dramaga Kabupaten Bogor. 

Jokowi memastikan saat ini stok beras aman.

"Yang di dalam gudang 1,6 juta, dalam perjalanan 400 ribu ton sehingga akan ada stok 2 juta. Biasanya stok kita tuh hanya 1.2, normal, 1.2juta. Ini kita memiliki 2 juta. Sehingga kita tidak usah khawatir," kata Jokowi di Bogor, Senin  (11/9/23).

Jokowi juga menyebut mulai 1 September lalu pemerintah sudah  menyalurkan bantuan pangan beras dari stok Bulog untuk warga miskin. 


Baca juga:

Presiden Jokowi menyebut,  Bulog mengeluarkan sekira 210 ton bantuan beras untuk  September hingga November. Jokowi mengakui saat ini di lapangan masih terjadi kenaikan harga beras. Ia meminta hal tersebut jangan sampai berdampak kepada masyarakat.

"Stoknya kita lihat masih nanti diteruskan lagi. Sehingga masyarakat jangan sampai terdampak dari kenaikan harga beras. Memang di lapangan ada kenaikan. Meskipun inflasi kita masih kerja jadi 3,2%," tambahnya.

Editor: Rony Sitanggang

  • beras
  • Harga Beras
  • stok beras Bulog

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!