NASIONAL

Jokowi Jamin Stok Beras Aman Saat Ramadan

Belakangan ini, terjadi kelangkan dan kenaikan harga beras di pasaran.

AUTHOR / Heru Haetami

Jokowi Jamin Stok Beras Aman Saat Ramadan
Presiden Jokowi (kedua kiri) meninjau persedian beras di gudang Bulog, Cibitung, Bekasi, Jumat (16/2/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menjaminn stok beras bakal aman saat bulan puasa atau Ramadan. Kepala negara memastikan akan menyiapkan stok pangan.

Itu disampaikan Jokowi usai menghadiri Silaturahmi dengan Nasabah Program Mekaar di GOR Bekasi.

"Ya semua stok kita siapkan," kata Jokowi, Jumat (16/2/2024).

Jokowi mengeklaim selama ini ketersediaan stok tidak bermasalah. Hanya saja kata dia, terdapat kendala dalam proses pendistribusian.

"Yang paling penting memang bagaimana mendistribusikan secara baik dan sampai ke pasar, sampai ke masyarakat, sampai ke supermarket, semuanya bisa tersedia. Itu yang bukan barang yang mudah ya," katanya.

Baca juga:

Belakangan ini, terjadi kelangkan dan kenaikan harga beras di pasaran. Berdasarkan panel harga di laman Bapanas, rata-rata harga beras premium menembus Rp15.940 di tingkat pedagang eceran. Sedangkan beras medium mencapai Rp13.970.

Pemerintah menetapkan harga eceran tertinggi (HET) beras medium di kisaran Rp10.900-Rp11.800 per kg.

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!