NASIONAL

Jokowi Apresiasi PSSI yang Seleksi Pemain Timnas U-17

Proses seleksi seperti yang dilakukan PSSI patut diapresiasi. Apalagi selain di Bandung, seleksi Timnas U-17 juga dilakukan di sembilan kota lainnya.

AUTHOR / Astri Septiani

U-17
Presiden Jokowi Apresiasi PSSI yang lakukan seleksi pemain Timnas U-17 (12/07/2023). (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo memuji Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang dinilai mampu melakukan perubahan total di tubuh PSSI. Antara lain dengan melakukan seleksi tim nasional U-17, sehingga anak-anak muda Indonesia punya kesempatan berkompetisi di ajang internasional.

Menurut Jokowi, proses seleksi seperti yang dilakukan PSSI patut diapresiasi. Apalagi selain di Bandung, seleksi Timnas U-17 juga dilakukan di sembilan kota lainnya.

"Saya senang karena akan dilaksanakan seleksi di 10 kota, dan nanti ini, apa, tadi saya tanya ke coach Bima Sakti, berapa yang diseleksi? Hari ini 187 pemain dan tidak tahu berapa yang akan diambil. Kalau bagus semua ya diambil 187. Satu, dua, tiga, gitu, diambil. Saya kira, proses-proses seperti ini yang saya harus memberikan apresiasi kepada PSSI," kata Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jabar (12/7/2023).

Presiden Jokowi juga menyampaikan harapannya agar Timnas Indonesia U-17 bisa lolos ke babak final dan menjadi juara Piala Dunia FIFA U-17 yang diselenggarakan di Indonesia, November mendatang.

Baca juga:

- Liga 1 Harus Profesional, Jangan Cuma di Awal

- Erick Ketum PSSI, Pengamat: Tidak Maju Pilpres

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan, seleksi yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat diikuti oleh peserta dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Seleksi itu merupakan kesempatan bagi anak-anak yang memiliki tahun kelahiran 2006 dan 2007.

Perbaikan Stadion Si Jalak Harupat

Sementara itu, usai meninjau kondisi Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jokowi mengapresiasi kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kementerian ini dinilai sudah memperbaiki banyak sarana-prasarana stadion. Jokowi memastikan, Stadion Si Jalak Harupat sudah siap untuk menjadi lokasi gelaran pertandingan Piala Dunia FIFA U-20.

"Ini yang sudah diperbaiki, baik seat-nya, rumputnya, lampunya, toiletnya, tempat ganti pakaian, akses keluar masuk stadion, maupun keluar masuk Jalak Harupat, semuanya detil dilakukan oleh Kementerian PUPR," ujar Jokowi (12/7/2023)

Meski begitu, Jokowi mengungkapkan, untuk memenuhi standar Piala Dunia FIFA U-17, Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, masih harus dilakukan beberapa perbaikan. Misalnya, dalam hal "jahitan" rumputnya.

Editor: Fadli

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!