NASIONAL

Jokowi Akan Berkantor Permanen di IKN pada September

Sebelumnya, Jokowi sempat berkantor di IKN pada akhir Juli.

AUTHOR / Astri Yuanasari

EDITOR / Wahyu Setiawan

Jokowi Akan Berkantor Permanen di IKN pada September
Presiden Jokowi (kanan) menjawab pertanyaan watawan saat perdana berkantor di IKN, Senin (29/7/2024). ANTARA FOTO/Mentari Dwi Gayati

KBR, Jakarta - Presiden Jokowi berencana akan berkantor secara permanen di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada September. Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, rencana itu akan disesuaikan dengan agenda kepala negara.

Heru mengeklaim keinginan Jokowi untuk berkantor di IKN sudah direncanakan sejak lama, bukan untuk menghindari tekanan politik yang sedang memanas di Jakarta.

"(Bukan karena menghindari tekanan politik?) Enggak, enggak, kan beliau sudah menyampaikannya sudah lama," kata Heru kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/8/2024).

Heru mengatakan, saat ini Istana tengah mengkoordinasikan kepindahan kantor Jokowi ke IKN.

Kata dia, kepala negara sudah memiliki banyak agenda kunjungan kerja pada September mendatang. Sehingga rencana berkantor secara permanen di IKN akan menyesuaikan agenda Jokowi.

"Ya agenda beliau akan disesuaikan tentunya, kunker beliau cukup banyak, di sela-sela kunker tentunya beliau akan menyempatkan, akan berkantor di IKN. Sedang berkoordinasi dengan Pak Mensesneg, Pak Seskab, dan tentunya kesiapan lainnya seperti koordinasi dengan Menteri PUPR," kata Heru.

Sebelumnya, Jokowi sempat berkantor di IKN pada akhir Juli. Kepala negara kemudian menggelar rapat kabinet perdana di IKN pada 12 Agustus 2024.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!