NASIONAL

Bermalam di IKN, Jokowi Tidur Tak Nyenyak

"Saya ngomong apa adanya. Ya mungkin pertama kali aja mungkin. Masih belum nyenyak,"

AUTHOR / Astri Yuanasari

EDITOR / Rony Sitanggang

Jokowi bermalam di IKN
Presiden Jokowi makan malam bersama sejumlah pesohor di kawasan glamping IKN, Minggu (28/07/2024) 28 Juli 2024. (Setpres/Muchlis Jr)

KBR, Jakarta -  Presiden Indonesia Joko Widodo meninjau langsung kawasan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Senin pagi, 29 Juli 2024. Presiden mengeklaim saat ini progres perkembangan pembangunan IKN masih berjalan dengan baik dan istana negara sudah mulai bisa digunakan.

"Semuanya masih berjalan. Dan hari ini saya juga akan menerima untuk rapat-rapat di sini. Di ruang kerja presiden. Tetapi saya tidak bisa mengajak [wartawan] karena masih banyak yang bekerja, masih ada pembersihan, masih ada cleansing, dan semua masih dalam progress yang banyak," kata Jokowi di IKN, Senin (29/07/24).

Menurut Jokowi, saat ini masih terdapat ribuan orang yang sedang melakukan pekerjaan pembangunan IKN. Ia menyebut tidak ingin kehadirannya mengganggu progres pembangunan yang sedang berjalan. Ia juga mengapresiasi sejumlah fasilitas pendukung yang sudah tersedia di IKN.

red

Presiden Jokowi bersama sejumlah pesohor mengendarai motor di jalan tol IKN di Balikpapan, Kaltim, Minggu (28/7/2024). (Antara/Hafidz Mubarak)

Baca juga :

Presiden menyebut sejumlah fasilitas pendukung yang ada sudah cukup baik.

"Air melimpah, listrik oke, internet bagus," kata Jokowi.

Jokowi juga ditanya wartawan soal pengalamannya tidur bermalam di Istana negara.

"Enggak nyenyak. Saya ngomong apa adanya. Ya mungkin pertama kali aja mungkin. Masih belum nyenyak," tambahnya.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!