NASIONAL

Jelang Iduladha, Mendag Zulhas Klaim Harga Bapok Stabil

Di Jawa itu sampai 45 ribu, luar Jawa hargai cabai sampai 60 ribu. Kemaren di Bengkulu harganya bahkan (cabai) sampai 70 ribu. Tapi yang lain harganya stabil, persediaan stok aman,” ujar Zulhas

AUTHOR / Shafira Aurel

EDITOR / Resky Novianto

Bapok
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. Foto: ANTARA

KBR, Jakarta- Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengeklaim harga bahan pokok cenderung stabil jelang hari IdulAdha. Meski, komoditas cabai merah mengalami sedikit kenaikan.

Zulhas juga menyebut ketersediaan stok beras, telur, hingga bawang dalam keadaan aman.

“Cabai memang naik sedikit. Ada yang 50 ribu, 60 ribu. Di Jawa itu ada yang sampai 45 ribu, luar Jawa hargai cabai sampai 60 ribu. Kemaren di Bengkulu harganya bahkan (cabai) sampai 70 ribu. Tapi yang lain harganya stabil, persediaan stok aman,” ujar Zulhas saat sidak ke berbagai pasar di Provinsi Lampung, Minggu (16/6/2024).

“Jadi masyarakat gak usah khawatir. Sembako mulai dari beras, daging, ayam, bawang, cabai semua ada. Minyak goreng juga ada, lengkap dan harganya aman,” imbuhnya.

Zulhas menambahkan harga daging ayam jelang Iduladha tergolong rendah dari harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah sebesar 39-40 ribu per kilogram. Dalam pantauannya harga ayam sebesar Rp35.000/kilogram.

Dalam kesempatan yang sama, Zulhas juga turut membagikan 300 karung beras kemasan 5 kilogram kepada emak-emak, pedagang, hingga pengunjung di Pasar Natar, provinsi Lampung.

Baca juga:

- Harga Cabai Rawit Naik di 165 Kabupaten/Kota

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!