NASIONAL

DPR Sahkan Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI

Agus Subiyanto menjadi panglima TNI baru menggantikan Yudo Margono yang memasuki masa pensiun akhir bulan ini.

AUTHOR / Hoirunnisa

DPR Sahkan Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI
Calon Panglima TNI Agus Subiyanto bersiap mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di ruang Komisi I DPR, Senin (13/11/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

KBR, Jakarta - DPR mengesahkan penetapan Agus Subiyanto menjadi Panglima TNI dalam Rapat Paripurna, Selasa (21/11/2023). Rapat dipimpin Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Sekarang perkenankan kami menanyakan kepada sidang dewan yang terhormat, apakah laporan Komisi I terkait fit and proper test calon Panglima TNI, tentang pemberhentian Laksamana Yudo Margono dan menetapkan Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI tersebut dapat disetujui? Setuju," ujar Puan.

Sebelumnya, Komisi I DPR telah menggelar uji kelayakan dan uji kepatutan atau fit and proper test terhadap calon Panglima TNI Agus Subiyanto, pekan lalu.

Komisi I DPR menyepakati nama Agus Subiyanto menjadi panglima TNI baru menggantikan Yudo Margono yang memasuki masa pensiun akhir bulan ini.

Agus merupakan calon tunggal panglima TNI yang diajukan Presiden Jokowi.

Baca juga:

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!