NASIONAL

DPR Klaim Sudah Respon Masukan Semua Pihak tentang RUU Ormas

KBR68H, Jakarta- Dewan Perwakilan Rakyat DPR enggan menanggapi rencana demonstrasi penolakan RUU Ormas yang akan dipimpin Din Syamsudin hari ini.

AUTHOR / Gungun Gunawan

DPR Klaim Sudah Respon Masukan Semua Pihak tentang RUU Ormas
RUU Ormas, demo, penolakan

KBR68H, Jakarta- Dewan Perwakilan Rakyat DPR enggan menanggapi rencana demonstrasi penolakan RUU Ormas yang akan dipimpin Din Syamsudin hari ini. Ketua Pansus RUU Desa Abdul Malik Haramain mengklaim, pihaknya sudah merespon semua usulan dari pihak Din Syamsudin terkait pengesahan RUU Ormas ini.

”Kita sudah ketemu dengan pihak pak Din dan telah mengakomodsi semua permintaan mereka seperti soal Pancasila, soal membuka cabang di luar negeri juga sudah. Lalu soal izin mendapat bantuan dana dari luar juga sudah permintaan supaya jangan memperumit orang yang mau ngasih sumbangtan ke ormas. Semuanya sudah kami ubah sesuai keinginan pak Din," kata Abdul Malik Haramain ketika dihubungi KBR68H.

Rencananya berbagai organisasi masyarakat (ormas) Islam akan berunjuk rasa menolak Rancangan Undang-undang Ormas di depan Gedung MPR/DPR sian nanti. Gabungan ormas itu dipimpin Din Syamsudin yang tidak setuju dengan pengesahan RUU Ormas. Sementara, DPR akhirnya menunda pengesahan RUU tersebut hingga usai masa reses Mei mendatang.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!