NASIONAL

Cari Figur Kapolri, Kompolnas Temui Kakorlantas

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menemui Kepala Korlantas Polri, Pudji Hartanto. Ini dilakukan terkait bursa bakal calon kapolri menggantikan Jenderal Timur Pradopo pada Agustus nanti.

AUTHOR / Ade Irmansyah

Cari Figur Kapolri, Kompolnas Temui Kakorlantas
kapolri, kompolnas, kakorlantas

KBR68H, Jakarta – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menemui Kepala Korlantas Polri, Pudji Hartanto. Ini dilakukan terkait bursa bakal calon kapolri menggantikan Jenderal Timur Pradopo  pada Agustus nanti.

Anggota Kompolnas, M Naseer mengklaim , Kepala Korlantas Pudji Hartanto merupakan salah satu kadidat yang memiliki program yang bagus ke depan untuk Polri. Kata dia, Pudji Hartanto memiliki 13 parameter perubahan di dalam tubuh Polri.

“Tadi kita bertemu dengan Pak Pudji Hartanto, hanya dengan Pak Pudji Hartanto hari ini. Beliau punya visi bagaimana Polri ke depan, bagus sekali. Beliau memiliki pandangan-pandangan bagaimana polisi harus berubah ke depan. Beliau ada 13 parameter yang ingin beliau ubah. Misalnya tentang integritas, misalnya mengenai bagaimana jiwa korsa”, kata M Naseer.

Anggota Kompolnas M Naseer menambahkan, pertemuan kemarin adalah pertemuan ketiga antara Kompolnas dengan para calon kandidat Kapolri. Dia memastikan, pada awal Juli nanti, Kompolnas akan menyerahkan nama-nama kandidat Kapolri kepada Presiden SBY.

Sebelumnya, Kompolnas telah bertemu dengan jenderal polisi lainnya, yaitu Kepala Bareskrim  Sutarman, Kepala BNN  Anang Iskandar, Kepala Divisi Hukum Anton Setiadi, Asisten Operasional Kapolri  Badrodin Haiti, dan Kapolda Bali  Arif Wahyunandi.

Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!