NASIONAL

Buka KTT WWF ke-10, Ini Alasan Jokowi Perkenalkan Prabowo

"Yang akan meneruskan komitmen Indonesia dalam berkontribusi dalam pengelolaan air dunia,"

AUTHOR / Hoirunnisa

World Water Forum
Menhan Prabowo Subianto dan Perwakilan Presiden IPU Puan Maharani di KTT WWF di Nusa Dua, Bali, Senin (20/05/24). (Antara/Prasetyo Utomo)

KBR, Jakarta-  Presiden RI Joko Widodo memperkenalkan Presiden Terpilih Prabowo Subianto ditengah-tengah sambutan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

"Dalam kesempatan baik ini, perkenankan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto," ujar Jokowi dalam sambutan pembukaan KTT World Water Forum ke-10, Bali, Senin (20/5/2024).

Mendengar pernyataan Jokowi, Prabowo yang duduk di barisan terdepan lantas berdiri dan menyampaikan salam kepada hadirin.

Jokowi juga memperkenalkan bahwa Prabowo saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI. Kata Jokowi, Prabowo akan berkomitmen melanjutkan Indonesia untuk berkontribusi pada manajemen kebutuhan air dunia.

"Yang akan meneruskan komitmen Indonesia dalam berkontribusi dalam pengelolaan air dunia," lanjut Jokowi.


Baca juga:

Mengutip laman Sekretariat Kabinet, World Water Forum ke-10 akan dilaksanakan mulai 18 hingga 25 Mei 2024, dengan menghadirkan 290 sesi paralel yang terdiri dari, Thematic Sessions, Regional Sessions dan Political Sessions.

World Water Forum ke-10 di Nusa Dua,  Bali diikuti 172 negara dan akan dihadiri hingga 30.000 peserta.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!