NASIONAL

Bisikan Jokowi ke Ganjar, Kerjakan Kedaulatan Pangan

Langsung bekerja dan memastikan kedaulatan pangan, jika terpilih menjadi Presiden nanti.

AUTHOR / Astri Septiani

Bisikan Jokowi
Presiden Joko Widodo saat Rakernas IV PDIP, Jumat (29/9/2023) di Jakarta. (Foto: Screenshot Youtube PDI Perjuangan)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo berpesan kepada bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo untuk bekerja dan memastikan kedaulatan pangan, jika terpilih menjadi Presiden nanti.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat Rapat Kerja Nasional IV PDI Perjuangan bertema "Kedaulatan Pangan Untuk Kesejahteraan Rakyat", Jumat (29/9/2023) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

"Tadi saya bisik-bisik ke beliau, 'Pak, nanti habis dilantik besoknya langsung masuk kedaulatan pangan. Enggak usah lama-lama. Perencanaanya disiapkan sekarang, begitu dilantik besok langsung masuk ke kerja kedaulatan pangan'. Sehingga Swasembada pangan, ketahanan pangan, kedaulatan pangan itu betul-betul kita miliki," kata Jokowi (29/9/2023).

Jokowi juga mengaku ngeri melihat cerita semua negara yang kini mengerem bahkan menyetop ekspor pangan demi mengamankan cadangan untuk negaranya masing-masing.

Baca juga:

- Presiden Jokowi: Mau Pilih Prabowo, Anies, Ganjar, Silakan

- PDIP: Megawati dan Jokowi Satu Suara Dukung Ganjar

Ke depan, kata Jokowi, Indonesia harus mempunyai visi taktis, bukan visi misi yang di awang-awang. Dan, Jokowi menyakini Ganjar mampu menyelesaikan persoalan kedaulatan pangan ini.

Editor: Fadli

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!