NASIONAL

Beri Bonus Sea Games 2023, Jokowi: Jangan Belikan Barang Mewah

"Kalau diberikan barang yang untuk investasi jangka menengah atau panjang, dijual itu harganya selalu naik terus"

AUTHOR / Astri Septiani

Beri Bonus Sea Games 2023, Jokowi: Jangan Belikan Barang Mewah
Presiden Jokowi saat menerima atlet Indonesia pada SEA Games ke-32 di Istana Merdeka, Senin (5/6/2023). (Dok Sekretariat Presiden)

KBR, Jakarta - Pemerintah bakal mengucurkan bonus kepada para atlet dan ofisial tim peraih medali SEA Games 2023. Total bonus yang diberikan pemerintah mencapai Rp289 miliar.

Presiden Joko Widodo meminta agar bonus tersebut digunakan untuk investasi jangka panjang. Ini disampaikan Jokowi saat menerima atlet Sea Games di Istana Merdeka, hari ini.

"Jangan dibelikan barang-barang mewah yang tidak bermanfaat. Kalau diberikan barang yang untuk investasi jangka menengah atau panjang, dijual itu harganya selalu naik terus," kata Jokowi di Istana Merdeka, Senin (5/6/23).

"Kalau beli mobil dibeli sekarang, tahun depan dijual sudah jadi separuh, bedanya di situ investasi dan bukan investasi di situ. Saya titip ini karena perjuangan saudara-saudara masih panjang dalam meningkatkan prestasi di masa yang akan datang," imbuhnya.

Baca juga:

Jokowi juga mengapresiasi capaian medali kontingen Indonesia di SEA Games Kamboja. Kata Jokowi, perolehan 87 medali emas telah melampau target yang ia berikan.

Besaran bonus tiap atlet peraih medali Sea Games 2023 bervariasi. Untuk peraih medali emas perorangan bakal mendapat Rp525 juta, perak mendapat Rp315 juta, serta perunggu Rp157 juta.

Editor: Wahyu S.

  • SEA Games
  • Presiden Jokowi
  • olahraga

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!