NASIONAL

Beradu Tim Pemenangan: Sahroni versus Cak Lontong di Pilkada Jakarta

Pasangan independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana belum mengumumkan ketua tim pemenangan.

AUTHOR / Heru Haetami

EDITOR / Wahyu Setiawan

calon tunggal pilkada, lawan kotak kosong Pilkada, jumlah calon tunggal pilkada, kapan pendaftaran c
Pegawai KPU Kota Jakarta Pusat sosialisasi Pilkada 2024 saat HBKB Sudirman, Jakarta, Minggu (8/9/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

KBR, Jakarta - Pasangan bakal calon kepala daerah di DKI Jakarta telah menunjuk ketua tim pemenangan untuk bersaing di pilkada nanti. Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang mengusung Ridwan Kamil-Suswono, menunjuk Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilkada Jakarta 2024.

Sahroni mengaku siap memenangkan RK-Suswono.

"Tadi malam Pak Dasco telepon menyampaikan itu tentang untuk jadi ketua tim sukses Ridwan Kamil. Yang lain-lain belum. Aye belum ketemu dengan yang lain karena Pak Dasco baru tadi malam telepon setengah 12 dan menyampaikan. Jadi gue belum ada koordinasi lebih lanjut," kata Sahroni di Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Pimpinan Komisi III DPR RI itu mengeklaim pasangan Ridwan Kamil-Suswono telah membuat beberapa program untuk kampanye nanti.

"Banyaklah, banyak-banyak kan Pak RK sudah menjanjikan hal terkait sampai kecamatan 200 juta ya. Ya enggak apa-apa kan duitnya banyak Jakarta, kita kasih," ujarnya.

Penunjukan Ahmad Sahroni menjadi ketua tim pemenangan disampaikan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengeklaim, penunjukkan Sahroni telah melalui kesepakatan anggota KIM Plus.

"Gabungan partai koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi ketua tim pemenangan RK-Siswono di DKI Jakarta," kata Dasco.

PDIP Tunjuk Cak Lontong

Di tempat lain, PDI Perjuangan menunjuk Lies Hartono atau Cak Lontong menjadi Ketua Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno.

Penunjukan itu diumumkan oleh Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung Pramono usai betemu dengan bekas Gubernur Jakarta Sutiyoso di Bekasi.

"Seperti kami katakan sebelumnya Ketua Tim Pemenangan pasti di luar dugaan semua, yaitu Cak Lontong," kata Pramono, Kamis (5/9/2024), dikutip dari ANTARA.

Pramono mengatakan sosok Cak Lontong merupakan seniman dan komedian yang bisa membawa kegembiraan di tengah riuhnya politik tanah air.

"Kami meyakini karena tekad kami berdua adalah politik yang membawa kegembiraan, tetapi bekerja keras, Cak Lontong representasi dari itu," ujarnya.

Sementara itu, pasangan independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana belum mengumumkan komposisi tim pemenangan di Pilkada Jakarta.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!