NASIONAL

Ridwan Kamil-Suswono Targetkan Menang Satu Putaran di Pilkada DKI

AUTHOR / Hoirunnisa

EDITOR / Malika

Ridwan Kamil-Suswono Targetkan Menang Satu Putaran di Pilkada DKI
Bakal Calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil, usai menghadiri Silaturahmi Partai Koalisi di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024). ANTARA/HO

KBR, Jakarta - Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil menargetkan dirinya dan pasangannya, Suswono, menang satu putaran pada Pemilihan Kepala Daerah, November mendatang.

Ridwan mengungkapkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang beranggotakan belasan partai politik itu menargetkan perolehan suara besar untuk memenangkan PIlkada 2024.

"Iya, target kami diminta harus menang satu putaran (di Pilkada Jakarta 2024). Dan menangnya jangan menang tipis karena mewakili harkat martabat besarnya koalisi," ujar Ridwan usai pertemuan tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono, Senin (16/9/2024). 

Ridwan menerangkan, Ketua harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sufmi Dasco Ahmad, menjadi Ketua Dewan Pembina tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (Rido).

"Sudah disetujui kepada pak Dasco sebagai dewan pembina. Strukturnya masih sama Insya Allah 70 persen anak-anak muda sebaga wajah pemilik masa depan Jakarta," kata Ridwan.

Ridwan Kamil menambahkan pihaknya sedang melakukan finalisasi struktur tim pemenangan Rido untuk Pilkada Jakarta 2024. Namun, Ia enggan mengungkapkan strategi khusus yang akan digunakan untuk menarik pemilih, termasuk menarik dukungan dari pendukung mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

Kendati begitu, dia bilang, upaya pemenangan dirinya dan Suswono bukan hanya dilakukan tim sukses, tetapi juga anggota legislatif dari partai anggota KIM Plus yang terpilih pada Pemilu 2024.

"Intinya semua partai, anggota-anggota DPRD-nya harus bergerak ya, harus turun kembali ke konstituennya untuk mengkampanyekan visi misi dan kekuatan dari pasangan Rido," pungkasnya.

Baca juga: 

Perludem: Memilih Kotak Kosong Itu Legal

Marak Calon Tunggal di Pilkada 2024, KPU Minta Evaluasi







Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!