NASIONAL

Bahlil: Ada yang Tak Ingin Hilirisasi Dilanjutkan

"Ya kalau gangguan itu datang ke saya, saya tidak mungkin akan mundur."

AUTHOR / Astri Yuanasari

Bahlil: Ada yang Tak Ingin Hilirisasi Dilanjutkan
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia usai bertemu Presiden Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (02/02/24). (Antara/Hafidz Mubarak)

KBR, Jakarta- Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyebut ada pihak-pihak tertentu yang tidak ingin hilirisasi dilanjutkan. Bahlil mengatakan, berbagai godaan dan cara-cara dilakukan untuk mencabut kebijakan pelarangan ekspor bahan baku tersebut, bahkan hingga menyerang nasionalisme anak bangsa. 

"Jangan kita diadu oleh sesama anak bangsa, oleh tangan-tangan asing. Dan ini terasa pada saat suasana masuk Pilpres. Makanya ada calon atau kandidat yang kalau menang ingin meninjau kembali hilirisasi yang kita lakukan. Saya punya kekhawatiran jangan sampai pascapemerintahan pak Jokowi dan menuju ke pak Prabowo, cara-cara pandang ini akan terus dipakai dengan intrik-intrik tertentu," kata Bahlil dalam keterangan pers Prospek Investasi Pascapemilu 2024,  Senin (18/3/2024).

Bahlil mengatakan, hal ini merupakan cobaan nasionalisme bagi anak bangsa, dan merupakan ancaman yang sangat serius. 

Baca juga:

Bahkan kata Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, ancaman ini juga menyerang para pejabat yang masih punya prinsip kuat untuk hilirisasi.

"Ya kalau gangguan itu datang ke saya, saya tidak mungkin akan mundur. Untuk negara ini apapun kita berikan, kita nggak mau diatur-atur oleh negara lain," pungkasnya.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!