NASIONAL

Akun Resmi Kemhan Sempat Unggah Tagar PrabowoGibran2024, Istana Ingatkan Netralitas

Ari mengatakan telah mengevaluasi kejadian tersebut kepada internal kementerian Pertahanan.

AUTHOR / Hoirunnisa

Paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran menyampaikan paparan di acara Paku Integritas KPK
Tangkapan layar akun resmi X milik Kementerian Pertahanan.

KBR, Jakarta - Istana mengingatkan seluruh kementerian dan lembaga negara untuk menjaga netralitas di Pemilu 2024. Pesan itu disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, merespons akun X --dulu Twitter-- Kementerian Pertahanan yang sempat mengunggah tagar #PrabowoGibran2024.

Ari mengatakan telah mengevaluasi kejadian tersebut kepada internal kementerian Pertahanan.

"Kita harus menyadari era sekarang ini, era kompetisi politik pemilu, betul-betul harus dijaga netralitas. Dari seluruh kementerian, lembaga, termasuk juga ASN, TNI, dan Polri. Arahan presiden jelas sekali, netralitas ASN, TNI, Polri, menjadi satu prinsip penting yang harus dijaga. Supaya dievaluasi oleh internal Kemhan," kata Ari di Jakarta, Senin (22/1/2024).

Baca juga:

Sebelumnya, pada 21 Januari 2023 akun X resmi Kementerian Pertahanan @Kemhan_RI terpantau mencuit tagar #PrabowoGibran2024.

Tagar itu disematkan saat mengunggah pemberitaan kegiatan peresmian rumah prajurit TNI AU Komplek Skyhawk di Lanud Raden Sadjad, Kepulauan Riau. Tak lama kemudian, unggahan tersebut dihapus.

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!