NASIONAL

AHY: RK-Suswono Pasangan Ideal untuk Jakarta, Siap Hadapi Siapapun

Saya rasa menjadi pasangan ideal untuk menghadapi siapa pun di Jakarta

AUTHOR / Ardhi Ridwansyah

EDITOR / Wahyu Setiawan

AHY: RK-Suswono Pasangan Ideal untuk Jakarta, Siap Hadapi Siapapun
Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) menyerahkan rekomendasi ke Ridwan Kamil-Suswono, Selasa (27/8/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

KBR, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) mengeklaim Ridwan Kamil-Suswono merupakan pasangan ideal untuk Jakarta. Klaim itu disampaikan saat penyerahan surat rekomendasi dukungan untuk pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur di Provinsi Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

AHY menilai Ridwan Kamil-Suswono merupakan sosok berpengalaman. RK pernah menjabat gubernur Jawa Barat, sementara Suswono pernah menjadi menteri pertanian di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jadi gagasan, kreativitas, dan energi muda Kang Emil, diperkuat dengan pengalaman, wisdom dari Pak Suswono. Kerja sama ini, kombinasi ini, saya rasa menjadi pasangan ideal untuk menghadapi siapa pun di Jakarta ini dan insyaAllah menang menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta," ucapnya dipantau via kanal Youtube Partai Demokrat, Selasa (27/8/2024).

Sementara itu, Ridwan Kamil mengatakan dirinya dan Suswono bakal menerapkan gagasan Partai Demokrat untuk membangun Jakarta lebih baik lagi.

"Saya akan implementasikan, saya pemimpin yang terukur. Jadi nanti pasti saya laporkan dulu Mas AHY punya gagasan desentralisasi anggaran ke RW-RW itu, mungkin jadi andalan utama kami membuat Jakarta yang merata, kami punya program Jakarta harmonis, Jakarta religius, Jakarta kota global, yang intinya semua untuk kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Partai Demokrat juga memberi surat rekomendasi kepada pasangan Dedi Mulyadi-Erwin Setiawan di Pilkada Jawa Barat dan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilkada Jawa Tengah.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!