NASIONAL

Acara Rakor Transmigrasi, Mendes Promosikan Muhaimin Capres

""beliau kita undang hari ini karena banyak hal yang ingin kita titipkan ke beliau. Baik sebagai Wakil Ketua DPR RI, maupun Calon Presiden Republik Indonesia 2024.""

AUTHOR / Shafira Aurel, Ken Fitrian

Capres Muhaimin
Mendes Abdul Halim Iskadar dan Waka DPR Muhaimin Iskandar saat Rakornas Transmigrasi dan Pembekalan Mahasiswa KKN, Sleman, Selasa (16/5/23). (Humas UGM)

KBR, Jakarta- Menteri  Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mempromosikan adiknya  Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon presiden di depan mahasiswa UGM.
Abdul Halim Iskandar menyampaikan itu saat  memberikan sambutan dalam Rakornas Transmigrasi Tahun 2023.

Kata dia,  kebutuhan masyarakat untuk bertransmigrasi kian bertambah, dan untuk itu perlu pembaharuan dalam kebijakan transmigrasi.

“Kenapa beliau kita undang hari ini karena banyak hal yang ingin kita titipkan ke beliau. Baik sebagai Wakil Ketua DPR RI, maupun Calon Presiden Republik Indonesia 2024. Salah satunya yang mohon dukungannya Pak Muhaimin adalah perubahan undang-undang dan peraturan di bawahnya undang-undang. Misalnya, kepemilikan lahan secara komunal, itu sangat penting hari ini dan kita sudah berkoordinasi dengan BPN,” ujar Abdul Halim, saat Rakornas Transmigrasi Tahun 2023 dan Pembekalan Mahasiswa KKN di UGM, Sleman,   Selasa (16/5/2023).

Kata Mendes,  ada lebih dari 5 ribu keluarga yang masuk ke dalam daftar tunggu transmigrasi khusus Jawa dan Bali.

Lebih lanjut, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menekankan jika  Muhaimin Iskandar dapat melakukan upaya-upaya pembaharuan dalam kebijakan transmigrasi menuju kearah yang lebih bagus.

Baca juga:

Sementara itu Muhaimin Iskandar merespon serius sapaan kakanya tersebut. Dia  mengatakan akan berusaha untuk memenuhi upaya itu sebagai Capres.

“Bismillah lah. Pokoknya kita akan berusaha untuk sekuat tenaga untuk menjadi bagian upaya itu dengan cara siap menjadi calon presiden,” katanya di GSP UGM Yogyakarta, Selasa (16/5/2023).

Cak Imin mengungkapkan, dirinya sudah bertemu dengan beberapa tokoh bangsa seperti Wakil Presiden,   Ma’ruf Amin dan saat ini sedang mengagendakan untuk bertemu dengan Mantan Wapres Budiono. Menurutnya, pertemuan dengan Ma’ruf Amin merupakan bentuk dukungan sebagai senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Sudah bertemu (Wapres-red), besok (Rabu) bertemu dengan Pak Budiono di Jakarta.  Ya memberikan support, doa dan  dukungan. Insyaallah sebagai senior PKB,” tandasnya.

Ditanya hubungannya dengan Partai Gerindra, Cak Imin menuturkan bahwa hingga saat ini masih solid meski Prabowo Subianto juga dicalonkan sebagai capres. Ia juga menanggapi santai saat relawan Jokowi mulai menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto.

“Ya bagus, senang. Dengan Gerindra alhamdulillah solid, terus kerja sama. Semoga terus sampai nanti. Kalau kedekatan dengan Golkar terus dirajut. Kita tunggu resminya,” pungkasnya.


Editor: Rony Sitanggang

  • Pemilu 2024
  • #kabar pemilu KBR
  • Muhaimin Iskandar
  • Abdul Halim Iskandar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!