NASIONAL

Masuk Bursa Cawapres Musra, Moeldoko: Gas Aja

"" Ya kalau itu diberi kesempatan ya kita gas aja,” "

AUTHOR / Ardhi Ridwansyah

Cawapres Moeldoko
Presiden Jokowi pidato Musyawarah Rakyat (Musra) relawan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/05/23).(Antara/Hafidz Mubarak)

KBR, Jakarta- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko merespons ihwal namanya yang masuk ke daftar calon wakil presiden (Cawapres) 2024 hasil rekomendasi Musyarawarah Rakyat (Musra) Indonesia.

Moeldoko mengatakan dirinya mengaku tidak ikut saat pertemuan Musra Indonesia yang berisi relawan Joko Widodo (Jokowi) yang digelar  Minggu (14/5/2023) di Istora Senayan, Jakarta. Dalam agenda itu Presiden Joko Widodo pun hadir.

Kendati demikian, apabila dikehendaki, mantan Panglima TNI itu siap sedia melaksanakan.

“Relawan, saya tidak tahu ya seperti apa perjuangannya tetapi yang saya lihat sepertinya militan begitu memperjuangkan saya untuk maju. Ya kalau itu diberi kesempatan ya kita gas aja,” kata Moeldoko, di Jakarta, Senin (15/5/2023).

Namun, dia mengaku hingga kini belum ada komunikasi dengan partai politik.

Baca juga:

Sebelumnya  acara puncak Musyawarah Rakyat  Indonesia digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (14/5). Agenda turut dihadiri oleh  Presiden Joko widodo.

Kepada Jokowi, Musra menyampaikan tiga nama calon presiden dan empat nama calon presiden. 

Musra merekomendasikan  Ganjar Pranowo, Airlangga Hartarto, dan Prabowo Subianto sebagai capres Pemilu 2024.

Sedangkan untuk cawapres, selain Moeldoko, Musra juga merekomendasikan   Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Arsyad Rasyid, dan Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno.


Editor: Rony Sitanggang

  • #kabar pemilu KBR
  • Pemilu 2024
  • Moeldoko
  • Musra

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!