NUSANTARA

Yogyakarta Segera Operasikan Bus Listrik

Kota Yogjakarta bakal mengoperasikan bus listrik pada 20 Mei mendatang. Walikota Yogyakarta Haryadi suyuti mengatakan, program ini adalah hasil kerjasama dengan Kementerian Riset dan Teknologi. Pada awal masa uji coba ini hanya 1 unit bus yang akan diope

AUTHOR / Danu Mahardika

Yogyakarta Segera Operasikan Bus Listrik
Yogyakarta, Bus Listrik

KBR68H, Jakarta - Kota Yogjakarta bakal mengoperasikan bus listrik pada 20 Mei mendatang.

Walikota Yogyakarta Haryadi suyuti mengatakan, program ini adalah hasil kerjasama dengan Kementerian Riset dan Teknologi. Pada awal masa uji coba ini hanya 1 unit bus yang akan dioperasikan dengan rute mengelilingi kota Yogyakarta.

"Itu dalam rangka ujicoba operasional bus listrik nasional. Rencananya nanti kami gratiskan dulu sekitar 2-3 bulan. Ini untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat sekarang waktunya mulai beralih dari penggunaan bahan bakar berbahan dasar fosil menjadi berbasis listrik. Kira-kira itu," ujarnya saat dihubungi KBR68H, Jumat (10/5)

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menambahkan, bus listrik ini berukuran tidak terlalu besar dan hanya bisa dinaiki hingga 12 orang penumpang. Jika uji coba berjalan lancar maka jumlah bus yang beroperasi akan ditambah secara bertahap.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!