NUSANTARA

Warga Kabupaten TTU Desak Pemprov Perbaiki Jalan Rusak

Warga Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang berbatasan dengan Distrik Oecussi-Timor Leste, menuntut Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur segera memperbaiki jalan ke wilayah tersebut.

AUTHOR / Radio DMWS

Warga Kabupaten TTU Desak Pemprov Perbaiki Jalan Rusak
Kabupaten TTU, Pemprov NTT, Jalan Rusak

KBR68H, TTU - Warga Kecamatan Mutis, Kabupaten  Timor Tengah Utara (TTU) yang berbatasan dengan Distrik Oecussi-Timor Leste,  menuntut Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur segera memperbaiki  jalan ke wilayah tersebut.

Jalan penghubung dari kecamatan itu ke ibukota kabupaten sejauh 50 Kilometer, kondisinya rusak parah hingga sulit dilalui kendaraan bermotor.

Menurut Kepala Desa Tasinifu Mutis,  Melkior Kefi,  Kondisi jalan rusak sudah berlangsung cukup lama, namun hingga saat ini tidak ada perhatian dari pemerintah daerah.

“Kalau jalan ini pak sudah empat tahun dia rusak. Pernah kami sampaikan ke pemerintah, tetapi begitulah belum ada jawaban. Sekarang empat jam kami melewati jalan rusak ini ke kota. Harapan kami semoga ada perhatian dari pemerintah bisa memperbaiki titik-titik jalan yang dianggap berat (rusak berat, red.),” katanya.

Kepala Desa Tasinifu Timor Tengah Utara,  Melkior Kefi mengeluhkan, akibat jalan rusak biaya kebutuhan pokok menjadi mahal.  Bahkan kata dia , warga kini memilih menjual hasil pertaniannya ke warga negara tetangga yang berjarak beberapa ratus meter,  daripada ke Kota Kabupaten yang mencapai puluhan kilometer. (Oscar Praso)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!