NUSANTARA

Walikota Pontianak: PPK dan PPS Harus Netral

Walikota Pontianak Sutarmidji meminta agar petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) bersikap netral dalam pemilu. I

AUTHOR / Radio Volare

Walikota Pontianak: PPK dan PPS Harus Netral
Walikota Pontianak, PPK dan PPS

KBR68H, Pontianak - Walikota Pontianak Sutarmidji meminta agar petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) bersikap netral dalam pemilu. Ini ditegaskan Sutarmidji dalam pengarahan pembentukan PPK dan PPS di tingkat Kecamatan dan Kelurahan Kota Pontianak, hari ini di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak.

Sutarmidji mengatakan saat ini KPU Pontianak sedang melakukan pembentukan PPS dan PPK untuk pemilihan legislatif bukan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pontianak. Ia mengungkapkan tanggal 9 April mendatang calon-calon PPK dan PPS sudah masuk sehingga semuanya harus disiapkan.

Sutarmidji menegaskan Kelurahan dan Kecamatan bersikap netral tidak memihak partai apapun. Namun, mereka diperbolehkan untuk memfasilitasi, tapi harus berpijak pada aturan yang ada jangan mau dicampuri oleh siapapun.

Menurut dia, jika memilih PPS, pilih yang betul-betul netral dan kredibilitasnya sudah teruji. Dan, jika ada yang bermasalah jangan dipakai karena akan membuat masalah lagi. Ia mengharapkan agar pemilu legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berlangsung adil, jujur dan transparan.

Sumber: Volare

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!