NUSANTARA

Walikota Bandung Sesalkan Tak Ada TPS Keliling di RS Hasan Sadikin

AUTHOR / Arie Nugraha

Walikota Bandung Sesalkan Tak Ada TPS Keliling di RS Hasan Sadikin
Penghapusan TPS keliling Pilkada Jawa Barat, TPS keliling di RS Hasan Sadikin, Pemilihan gubernur Jawa Barat

KBR68H, Bandung - Walikota Bandung Dada Rosada menyesalkan ribuan warganya yang dirawat di rumah sakit tidak bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur.


Padahal menurutnya, penyelenggara pemilu Jawa Barat seharusnya mengakomodasi hak politik seluruh warga. Ia juga mempertanyakan dihapusnya TPS keliling di RS Hasan Sadikin Bandung.

"Ini ada masalah karena tadi mereka tidak bisa menyalurkan hak pilih atau hak politik. Padahal kan kita pemerintah meminta kepada masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya," ujarnya saat datang di RS Hasan Sadikin, jalan Pasteur, Bandung.

Dada Rosada mengatakan semestinya TPS keliling bisa menjadi penampungan hak pilih para pasien, pekerja medis dan tenaga administrasi rumah sakit.


Sebelumnya sebanyak 2000 pemilih Pilgub Jawa Barat di Rumah Sakit Hasan Sadikin tak bisa menggunakan hak pilihnya hari ini. Hal itu disebabkan dihapusnya Tempat Pemungutan Suara (TPS) keliling di rumah sakit tersebut oleh KPU Jawa Barat.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!