NUSANTARA

Wali Kota Solo Gibran Menyerahkan Surat Pengunduran Diri

Rencana pengunduran diri Wali Kota Solo Gibran santer menjadi perbincangan.

AUTHOR / Yudha Satriawan

EDITOR / Sindu

Wali Kota Solo Gibran Menyerahkan Surat Pengunduran Diri
Wali Kota Solo sekaligus Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming. Foto: ANTARA

KBR, Solo- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming akan menemui ketua DPRD Solo untuk menyerahkan surat pengunduran diri, Selasa, 16 Juli 2024.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengatakan, bakal mendampingi wali kota menyerahkan surat pengunduran diri.

"Hari ini jam 14 atau 2 siang, saya akan mendampingi wali kota ke DPRD untuk mengajukan surat pengunduran diri beliau (Gibran, red). Setelah itu, masalah proses berikutnya ada di tangan DPRD. Jangan tanya saya, ya", ujar Teguh, Selasa, (16/7/2024).

Teguh enggan menjelaskan detail terkait surat pengunduran diri Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. Ia meminta para jurnalis mengajukan pertanyaan soal isi detail surat tersebut saat proses penyerahan di DPRD Solo.

Pekan ini, rencana pengunduran diri Wali Kota Solo Gibran santer menjadi perbincangan. Pemkot Solo telah menyiapkan rencana jika Gibran Rakabuming mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wali kota Solo, karena proses pengajuan ke penggantian membutuhkan waktu lama. Pemkot juga sudah berkonsultasi ke Kemendagri dan Pemprov Jawa Tengah.

Saat ini, masa jabatan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming tinggal 3 bulan sebelum dilantik menjadi wakil Presiden Oktober 2024. Ia dan Prabowo Subianto akan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden setelah ditetapkan sebagai pemenang pilpres oleh KPU.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!