NUSANTARA

Usai Pemilu, Gibran Kunjungi Inggris selama Sepekan

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melakukan perjalanan dinas ke Inggris selama satu pekan.

AUTHOR / Yudha Satriawan

Usai Pemilu, Gibran Kunjungi Inggris selama Sepekan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: ANTARA/Maulana Surya)

KBR, Solo - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melakukan perjalanan dinas ke Inggris selama satu pekan.

Juru bicara Pemerintah Kota Solo Herwin Nugroho mengatakan perjalanan dinas Gibran dimulai sejak Minggu (3/3/2024) untuk memenuhi undangan dari Duta Besar Indonesia di Inggris.

Menurut Herwin, kegiatan Gibran itu untuk penguatan ekspor produk Solo di bidang ekonomi kreatif, digital dan UMkM.

"Mas Wali perjalanan dinas ke Inggris, memenuhi undangan Duta Besar RI di Inggris. Mulai tanggal 3-10 Maret 2024. Tujuannya untuk peningkatan promosi investasi ekonomi kreatif, digital, UMKM, pendidikan, transisi energi, digital dan infrastruktur rendah karbon," ujar Herwin, Senin (4/3/2024).

Herwin menjelaskan selama kunjungan kerja ke luar negeri, kegiatan kedinasan Wali kota dialihkan ke Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa.

Ini kali pertama kunker Gibran ke luar negeri pasca Pemilu 2024.

Sebelumnya, anak sulung Presiden Jokowi beberapa kali melakukan perjalanan dinas luar negeri. Di antaranya ke Korea Selatan, Amerika Serikat (AS), Perancis, dan UEA (Uni Emirat Arab).

Baca juga:


Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!