NUSANTARA

TPNPB-OPM Klaim Tembak Anggota TNI dan Rampas Pistol

TPNPB-OPM mengklaim menembak mati seorang anggota TNI dan melukai seorang anggota TNI lainnya di Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

AUTHOR / Resky Novianto

TPNPB-OPM Klaim Tembak Anggota TNI dan Rampas Pistol
Ilustrasi. (Foto: rawpixel.com on Freepik)

KBR, Jakarta - Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Operasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) wilayah Pertahanan Yambi Puncak Jaya, mengeklaim telah menembak mati satu anggota TNI dan melukai satu anggota lainnya di Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Klaim itu disampaikan Juru Bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom.

"Mengumumkan bahwa pasukan kami TPNPB-OPM dibawah pimpinan Lerilmayu Enembe Dan Kalenak Telenggen, telah berhasil tembak mati seorang anggota TNI dan juga melukai salah satunya kemudian pasukan juga berhasil merampas dua pistol," kata Sebby kepada KBR, Minggu (17/3).

Sebby mengklaim tidak ada korban dari pihak TPNPB-OPM dalam peristiwa baku tembak tersebut.

Sebelumnya, seorang anggota TNI dilaporkan tewas ditembak kelompok bersenjata di Papua di Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Korban tewas atas nama Sertu Ismunandar yang merupakan anggota Satgas Elang 4 wilayah Puncak Jaya.

Adapun korban lainnya yang selamat atas nama Serka Salim. Dia juga merupakan anggota Satgas Elang IV.

Dalam peristiwa itu, Sertu Ismunandar tertembak pada kepala bagian belakang. Pada bagian punggung dan lutut sebelah kirinya pun didapati luka bacok. Sementara Serka Salim mengalami luka lecet pada lutut sebelah kanan.

Baca juga:


Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!