NUSANTARA

Tarif Progresif Berlaku, PT KAI Tambah 170 Gerbong KRL

PT. Kereta Api Indonesia (KAI) berencana menambah 170 gerbong kereta listrik (KRL) hingga pertengahan tahun depan.

AUTHOR / Novaeny Wulandari

Tarif Progresif Berlaku, PT KAI Tambah 170 Gerbong KRL
PT KAI, gerbong KRL, tarif progresif

KBR68H, Jakarta – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) berencana menambah 170 gerbong kereta listrik (KRL) hingga pertengahan tahun depan. Juru Bicara DAOP I Jakarta, Sukendar mengatakan, penambahan ini guna mengantisipasi lonjakan penumpang KRL. Kata dia, penumpang KRL saat ini semakin bertambah setelah tarif progresif diterapkan.

“Tentu saja antisipasi kita lakukan ya, tentu penambahan KRL. Nanti bulan Agustus akan ditambah 10 set rangkaian KRL. Kemudian awal 2014 hingga pertengahan akan ditambah 170 set rangkaian KRL. Antisipasi lonjakan penumpang, inipun banyak animo dari masyarakat malah beralih dari moda lain sekarang jadi naik KRL,” ujar Sukendar saat dihubungi KBR68H.

Sebelumnya, PT. KAI menetapkan tarif progresif untuk KRL sejak 1 Juli kemarin. Tarif commuter line yang tadinya Rp 8 ribu menjadi Rp 3 ribu untuk lima stasiun pertama dan bertambah hanya Rp 500 untuk tiap stasiun berikutnya. Akibat turunnya harga tiket tersebut, PT. KAI mengklaim banyak pengendara kendaraan pribadi beralih ke moda transportasi massal itu.

Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!