NUSANTARA

Sultan Minta Warga Yogya Maafkan Floren

KBR, Yogyakarta - Gubernur DIY Sri Sultan HB X meminta warga Yogyakarta memaafkan tindakan perempuan yang dituduh menghina warga Yogyakarta lewat media sosial, Florence Sihombing.

AUTHOR / Febriana

Sultan Minta Warga Yogya Maafkan Floren
Florence Sihombing, yogyakarta

KBR, Yogyakarta - Gubernur DIY Sri Sultan HB X meminta warga Yogyakarta memaafkan tindakan perempuan yang dituduh menghina warga Yogyakarta lewat media sosial, Florence Sihombing.

Seusai bertemu dengan Florence di Kantor Gubernur DIY, Kamis (4/9),  Sultan mengatakan dirinya memaafkan tindakannya menghina warga Yogyakarta dan meminta Florence tidak perlu meninggalkan Yogyakarta.

"Saya memberikan maaf kepada Flo, saya berharap warga Yogya juga memberikan melakukan hal yang sama, memberikan maaf. Dan berilah kesempatan kepada Flo untuk menyelesaikan pendidikannya di UGM," kata Sultan, Kamis (4/9).

Sultan juga mengingatkan kepada Florence untuk mengulangi kembali perbuatannya. Floren juga diminta untuk mau bergaul dengan masyarakat Yogya supaya mengerti keadaan dan kebudayaan Yogyakarta.

Sementara Florence sendiri mengaku berterima kasih karena telah dimaafkan oeh Sultan. Dia berterimakasih diberikan kesempatan untuk menyelesaikan pendidikan Kenoktariatannya, dan berjanji akan menghargai orang.

"Saya ingin menyelesaikan pendidikan saya di UGM, itu merupakan keinginan saya. Dan saya berterima kasih untuk kesempatan itu. Saya juga berjanji akan menghargai orang lain," jelas Floren.

Sementara itu, menyangkut kasus hukum yang saat ini tetap berjalan, Dekan Fakultas Hukum UGM  Paripurna, mengatakan malam nanti GKR Hemas istri Raja Sri Sultan HB X akan melakukan mediasi antara Florence dengan organisasi kemasyarakatan yang melaporkan Florence. Mediasi akan dilakukan di kediaman pribadi Raja Kraton Yogyakarta, Kraton Kilen.

"Nanti malam kami akan dipertemukan dengan pelapor, dan dimediasi oleh Ibu Ratu. Kami berharap semuanya bisa lancar, dan pelapor mau mencabut aduan mereka," katanya saat mendampingi Flo bertemu dengan Sultan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!