NUSANTARA

Suara Anak Muda di Minahasa soal Parpol dan Caleg

Berbagai kalangan masyarakat di Minahasa, Sulawesi Utara agar para pengurus partai politik (parpol) dan calon legislatif (caleg) segera menurunkan alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang.

AUTHOR / Manado Today

Suara Anak Muda di Minahasa soal Parpol dan Caleg
Minahasa, Parpol, Caleg

KBR68H, Manado -  Berbagai kalangan masyarakat di Minahasa, Sulawesi Utara agar para pengurus partai politik (parpol) dan calon legislatif (caleg) segera menurunkan alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang.

Kali ini, desakan disampaikan kalangan muda di Minahasa. Menurut mereka, penurunan APK semestinya dilakukan tanpa menunggu penertiban oleh pemerintah daerah.

“Harusnya sikap legowo ditunjukkan para pengurus parpol dan caleg agar segera mencabut APK tanpa menunggu penertiban yang akan dilakukan oleh pemerintah,” papar aktivis muda Minahasa Happy Pandeiroth.

Kata dia, budaya malu yang selama ini masih dipegang erat sebagai ciri khas orang Minahasa, harusnya menjadi pegangan agar semakin santun dan dewasa berpolitik. Bukan hanya itu, kata dia, parpol dan politisi harusnya menjadi pendidik utama bagi warga agar menjadi kontestan yang berkualitas dan bermutu dan layak menjadi wakil rakyat.

“Aturan tetap harus dijunjung tinggi, agar tidak hilang wibawanya di muka masyarakat selaku konstituen dengan selalu tunduk dan taat aturan Pemilu,” tukas aktivis muda lainnya Jendry Suak.

Sumber: Monado Today
Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!