BERITA

Ribuan TKI Diperkirakan Tak Akan Dapat Tiket Mudik

Manager PT Pelni Kabupaten Nunukan Khoirin Nur mengatakan, kuota tiket untuk puncak arus mudik yang diperkirakan akan terjadi tanggal 13 Juni 2015 hanya tesisa 300 tiket.

AUTHOR / Adima

Ribuan TKI Diperkirakan Tak Akan Dapat Tiket Mudik
Penumpang membludak pada puncak arus mudik tahun 2014 lalu. Tahun ini diperkirakan 3000 lebih TKI mudik tidak terlayani moda transportasi kapal laut karena PT Pelni melakukan pembatasan penumpang sert

KBR, Nunukan – Ribuan TKI dari Malaysia  di Kabupaten Nunukan Kalimantan  Utara diperkirakan tidak akan kebagian tiket kapal laut untuk mudik. Penyebabnya yaitu PT Pelni melakukan pembatasan jumlah penumpang serta pembelian tiket kapal secara online.

Manager PT Pelni Kabupaten Nunukan, Khoirin Nur mengatakan, kuota tiket untuk puncak arus mudik yang diperkirakan akan terjadi  tanggal 13 Juni 2015 hanya tesisa 300 tiket. Sementara pada 2014, jumlah TKI mudik yang  menggunakan jasa moda transportasi kapal laut sebanyak 4000 penumpang.

“Cabang saya seperti tidak ada arus penumpang. Tanggal 13 itu Balikpapan sudah jual 2.200, Tarakan saya cek tadi sudah manjual 800 tinggal 300 tiket saja," ujar Khoirin Nur Rabu (8/7/2015).

Khoirudin Nur menambahkan, untuk membantu masyarakat pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan memasang spanduk dan pengumuman. Selain dilayani sejumlah kapal pelni, Pelabuhan Tunon Taka Nunukan juga dilayani oleh sejumlah kapal swasta yang mengmabil rute Nunukan–Makassar. 

Editor : Sasmito Madrim

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!