NUSANTARA

Presiden Resmikan Gedung Pelayanan Kanker Ibu dan Anak di RS Dharmais

Anggaran untuk gedung 427 miliar rupiah hanya untuk gedungnya

AUTHOR / Astri Septiani

EDITOR / Muthia Kusuma

joko widodo
Ilustrasi Presiden Joko Widodo (ANTARA/Hafidz Mubarak)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo meresmikan gedung pelayanan kanker ibu dan anak Rumah Sakit Kanker Dharmais kota Jakarta Barat, Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Jokowi menilai bangunan gedung baru tersebut sangat nyaman seperti hotel bintang 5. Selain itu, ia menyebut gedung tersebut juga dilengkapi peralatan yang super canggih dan berbasis digital.

"Dan memang anggaran yang dihabiskan juga tidak kecil bukan sedikit uangnya yang berasal dari Islamic Development Bank. Anggaran untuk gedung 427 miliar rupiah hanya untuk gedungnya. Untuk anggaran peralatan rumah sakitnya 313 miliar rupiah untuk perawatan Rumah Sakit. Plus masih untuk SDM-nya 37 miliar," kata Jokowi, Jumat (30/08/24).

Baca juga:

Jokowi menyebut anggaran tersebut sangat besar. Namun menurutnya pemerintah tak masalah berinvestasi dengan melakukan pembangunan infrastruktur, asal anggarannya betul-betul tepat sasaran. Selain itu pembangunan itu juga dinilai dapat menyelesaikan persoalan pelayanan kesehatan utamanya kanker bagi ibu dan anak-anak Indonesia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!