NASIONAL

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Pembakaran Rumah Jurnalis TribrataTV

Polisi menetapkan tersangka baru yang diduga berperan menyuruh dua orang eksekutor untuk membakar rumah jurnalis TribrataTV, Rico Sempurna Pasaribu.

AUTHOR / Astri Yuanasari

EDITOR / Agus Luqman

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Pembakaran Rumah Jurnalis TribrataTV
Rumah jurnalis TribrataTV yang terbakar di Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara, Selasa (2/7/2024). (Foto: ANTARA/Fransisco Carolio)

KBR, Jakarta - Kepolisian Daerah Sumatra Utara menetapkan tersangka baru yang diduga terlibat dalam kasus pembakaran rumah jurnalis Tribrata TV, Rico Sempurna Pasaribu.

Rumah Rico berada di Jalan Nabung Surbakti, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Kasus pembakaran rumah itu menyebabkan Rico sekeluarga tewas, termasuk istri, anak dan cucu.

Juru bicara Polda Sumatera Utara Hadi Wahyudi mengatakan berdasarkan rangkaian penyidikan yang dilakukan terhadap 28 orang saksi, Polda menetapkan tersangka baru dalam kasus ini yang berinisial B.

"Satu orang tersangka ini berdasarkan pemeriksaan awal, dari analisa komunikasi yang didapatkan oleh penyidik, yang bersangkutan ini orang yang menyuruh melakukan pembakaran di rumah korban," kata Hadi kepada wartawan, dikutip dari ANTARA, Kamis (11/7/2024).

Baca juga:

Hadi menjelaskan, B ditangkap di Kabupaten Karo, setelah polisi menangkap dua orang eksekutor pembakaran rumah korban.

Sebelumnya, Polda Sumatera Utara menetapkan dua orang tersangka berinisial RAS dan YT. Dua orang ini diduga menjadi eksekutor pembakaran rumah jurnalis Rico Sempurna Pasaribu, yang berada di Jalan Nabung Surbakti, Kabupaten Karo, Sumut.

Hadi Wahyudi mengatakan, saat ini penyidik terus mendalami keterlibatan pelaku lainnya dengan mendalami pemeriksaan 28 orang saksi.

Dalam insiden kebakaran pada Kamis (27/6) dini hari lalu, 4 orang penghuni rumah tewas, termasuk Rico Sempurna Pasaribu. Kejadian pembakaran rumah ini diduga kuat terkait dengan aktivitas Rico sebagai jurnalis yang sedang mengangkat isu judi online.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!