NUSANTARA

Polisi Klaim Warga Distrik Wamena Sudah Bisa Kembali Beraktivitas

KBR68H, Jakarta - Kepolisian mengklaim warga distrik Wamena, Papua sudah kembali beraktivitas.

AUTHOR / Indra Nasution

Polisi Klaim Warga Distrik Wamena Sudah Bisa Kembali Beraktivitas
distrik, wamena

KBR68H, Jakarta - Kepolisian mengklaim warga distrik Wamena, Papua sudah kembali beraktivitas. Juru Bicara Kepolisian Papua, I Gede Sumerta Jaya mengatakan anak-anak sudah pergi  ke sekolah, dan karyawan sudah kembali bekerja. Sebelumnya, perang terbuka antara dua kelompok masyarakat terjadi di sana menyusul tewasnya pejabat Pemda Papua. Gede  mennyatakan kepolisian sudah memediasi dan mendamaikan kedua kelompok yang bertikai.

"Karena ada beberapa masyarakat yang keberatan atas penetapan dapil itu, sehingga ada sponitas masyarakat yang anarkis, kemudian sempat melakukan semacam tindakan yang tidak sesuai dengan aturan," kata I Gede Sumerta kepada KBR68H melalui sambungan telepon.

Sebelumnya terjadi perang terbuka antara kedua kelompok masyarakat di distrik Wamena, Jayawijaya. Perang dipicu pembunuhan yang dilakukan anggota DPRD Nduga terhadap pejabat Pemda di Papua, Yustinus Gwijangge.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!