NUSANTARA

Piala Dunia U17, Pemkot Solo Siapkan Ratusan Tiket Gratis

"Ada 500 tiket gratis tiap pertandingan per hari. Resmi dari PSSI."

AUTHOR / Yudha Satriawan

Piala Dunia U17
Dekorasi instalasi bertema Piala Dunia U-17 di kawasan Stadion Manahan, Solo, Jateng, Rabu (08/11/23). (Antara/Mohammad Ayudha)

KBR, Surakarta- Pemkot Surakarta, Jawa Tengah menyiapkan ratusan tiket gratis di setiap pertandingan Piala Dunia U17 di Solo. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora, Rini Kusumandari mengatakan ratusan tiket gratis itu diprioritaskan untuk siswa di Solo. 

Menurut Rini tiket gratis penonton Piala Dunia U17 di Solo itu untuk memotivasi siswa.

"Ada 500 tiket gratis tiap pertandingan per hari. Resmi dari PSSI. Solo kan ada tiga  laga atau match babak penyisihan grup B.Kita bagikan untuk para siswa di Solo, nanti yang menentukan Dinas Pendidikan. Kita prioritaskan untuk siswa yang suka sepakbola. Ya harapannya Piala Dunia U17 ini bisa memotivasi mereka," ujar Rini saat dihubungi, Kamis ( 9/11/2023).

Lebih lanjut Rini menjelaskan ratusan tiket gratis menonton Piala Dunia U17 di Solo berlaku tiga  hari untuk laga babak penyishan grup B fi Stadion manahan.

Baca juga:

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora, Rini Kusumandari menjelaskan, kewenangan pembagian tiket gratis Piala Dunia U17 di Solo, berada di tangan Dinas Pendidikan. Apalagi, tegas Rini, Solo memiliki satu satunya Sekolah Khusus Olahraga SKO di Indonesia.

Stadion Manahan memiliki kapasitas sekitar 20 ribu penonton. Stadion ini menjadi venue utama babak penyisihan grup B Piala Dunia U17 yang terdiri dari timnas Spanyol, Uzbekistan, Kanada dan Mali.

Laga perdana grub B akan berlangsung pada  Jumat (10/11/2023) pukul 16.00 WIB antara   Mali menghadapi Uzbekistan   di Stadion Manahan, Solo. Selanjutnya Spanyol akan ditantang Kanada pada pukul 19:00 WIB.

Laga selanjutnya, Spanyol akan menghadapi Mali  di Stadion di Stadion Manahan, Solo pada Senin, 13 November 2023 pukul 16.00 WIB. Pada pukul 19.00 WIB, Uzbekistan akan menghadapi Kanada.

Sedangkan laga pamungkas fase grup B akan digelar pada Kamis,  16 November 2023. Laga Kanada Vs Mali akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pukul 16.00 WIB. Pada hari dan jam yang sama Uzbekistan menghadapi Spanyol di Stadion Manahan, Solo.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!