NUSANTARA

Petahana Pilgub NTT Menang Tipis di Kabupaten TTU

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya - Benny Litelnony menang tipis dari lawannya dalam perolehan suara putaran kedua di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Calon petahana tersebut hanya unggul sekira 800 su

AUTHOR / Oscar Praso

Petahana Pilgub NTT Menang Tipis di Kabupaten TTU
Petahana, Pilgub NTT, Menang Tipis, Kabupaten TTU

KBR68H, Kafemenanu - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya - Benny Litelnony menang tipis dari lawannya dalam perolehan suara putaran kedua di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Calon petahana tersebut hanya unggul sekira 800 suara dari pasangan Esthon Foenay-Paul Tallo.

Juru Bicara KPU Timor Tengah Utara, Fidelis Olin mengatakan, perolehan suara sementara itu dihimpun di 81 TPS dari total 370-an TPS yang tersebar di 24 kecamatan.

“Sampai jam 10:00 WITA itu, pasangan nomor urut 1, yaitu Esthon Foenay-Paul Tallo memperoleh 12.194 suara. Sedangkan paket nomor 4, yaitu pasangan Frans Lebu Raya-Benny Litelnony memperoleh suara sebanyak 13.066 suara,” katanya.

Juru Bicara KPU Timor Tengah Utara, Fidelis Olin menambahkan, berdasarkan laporan perolehan suara sementara yang masuk, pasangan Esthon-Paul mendominasi perolehan suara dalam Kota Kefamenanu. Ia menambahkan, hasil terakhir perolehan suara sementara akan diumumkan KPU sore nanti. Pleno rekapitulasi suara di tingkat KPU Kabupaten digelar tanggal 28-29 Mei mendatang.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!