NUSANTARA

Penerima Bantuan Siswa Miskin di Polewali Mandar Membengkak

KBR68H, Polewali Mandar

AUTHOR / Wandi Sukri

Penerima Bantuan Siswa Miskin di Polewali Mandar Membengkak
sekolah, Bantuan Siswa Miskin, Polewali Mandar

KBR68H, Polewali Mandar – Kuota penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) di Polewali Mandar, Sulawesi Barat meningkat menjadi 34 ribu siswa. Sebelumnya kuota siswa penerima BSM hanya seribuan siswa. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Polewali Mandar, Arifuddin Toppo mengatakan, 34 ribu siswa penerimah BSM ini adalah siswa SD, SMP dan SMA yang tergolong miskin.

“Kami dapatkan kuota 34 ribu, kemarin hanya seribuan lebih. SD jumlahnya 21 Ribu dengan jumlah yang diterimah Rp. 500 ribu, kemudian SMP Rp. 700 ribu, kemudian SMA Rp. 1 Juta,"ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Polewali Mandar, Arifuddin Toppo menambahkan, penerimaan BSM di Polewali Mandar lebih banyak dibanding daerah lainnya di Sulawesi Utara. Misalnya Kabupaten Mamuju hanya mendapatkan kuota 9 ribu, Majene 6 ribuan dan Mamasa 10 ribuan.

Editor: Suryawijayanti


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!