NUSANTARA

Pemerintah Berencana Bangun Ribuan Rumah di NTT

Kementerian Perumahan Rakyat berencana membangun ribuan rumah bagi warga baru di Nusa Tenggara Timur.

AUTHOR / Silver Sega

Pemerintah Berencana Bangun Ribuan Rumah di NTT
rumah, ntt, pemukiman, kupang, frans salem

KBR68H, NTT - Kementerian Perumahan Rakyat berencana membangun ribuan rumah bagi warga baru di Nusa Tenggara Timur. Sekretaris Daerah NTT Frans Salem mengatakan ribuan unit rumah yang akan dibangun itu berdasarkan hasil pendataan Badan Pusat Statistik NTT.


"Dari pertemuan ini, telah disepakati bahwa untuk Kota Kupang itu akan dibangun 300 unit rumah lahannya disediakan oleh pemerintah kota. Sedangkan untuk kabupaten Kupang itu seribu lebih juga, akan dibangun tanahnya dihibahkan oleh masyarakat. Data itu dulu memang harus kita jujur itu data tidak valid. Tapi semuanya akan dikasih. Karena tidak ada data ya itu data itu selama ini digunakan untuk penyusunan program," jelas Salem.

Dia menambahkan, untuk rumah swadaya bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang belum dilaksanakan tahun ini, akan dilaksanakan tahun 2014. Tahun 2011 Kemenpera membangun 12.100 unit rumah layak huni di enam kabupaten antara lain Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu dan Kabupaten Alor. Tahun 2012, di 9 kabupaten yakni pembangunan rumah khusus hampir 8 ribu unit dan rumah swadaya 15 ribu lebih unit.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!