NUSANTARA

NTB Ditetapkan Jadi Kawasan Pariwisata dan Agribisnis

KBR68H, Mataram

AUTHOR / Fahru Ozie

NTB Ditetapkan Jadi Kawasan Pariwisata dan Agribisnis
wisata, agribisnis, ntb

KBR68H, Mataram – Nusa Tenggara Barat (NTB) ditetapkan menjadi kawasan pariwisata dan agribisnis hingga tahun 2028. Kepala Bidang Tata Ruang dan Prasarana Bappeda NTB Achmad Machul mengatakan, ada belasan Kawasan Strategis di Provinsi  NTB yang berada di sektor pariwisata dan agribisnis. Hal itu selaras dengan kebijakan nasional yang menetapkan NTB sebagai daerah gerbang pariwisata dan pangan nasional.

“Sebenarnya kita akan lebih focus lagi hal-hal yang berkaitan dengan sector kepariwisataan. Kita tahu bahwa dari 16 KSP yang sudah ditetapkan dalam RTRW itu , sebagian besar kawasan-kawasan itu punya unggulan di pariwisata. Ini menjadikan NTB sebagai daerah unggulan pariwisata dan agribisnis,” kata Achmad Machul.

Kepala Bidang Tata Ruang dan Prasarana Bappeda NTB Achmad Machul menambahkan, acuan pembangunan pariwisata dan agribisnis dituangkan dalam Rencana Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (Riparda) NTB.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!