BERITA

Mudik, Warga Balikpapan Diminta Melapor Ke Polisi

Polres Balikpapan menempatkan sejumlah petugas untuk melakukan pengamanan dan patroli rutin ke rumah-rumah warga yang ditinggal mudik pemiliknya.

AUTHOR / Teddy Rumengan

Mudik, Warga Balikpapan Diminta Melapor Ke Polisi
Ilustrasi suasana mudik. Foto: Antara

KBR, Balikpapan – Kapolresta Balikpapan Andi Azis meminta warga yang pulang mudik melapor ke RT maupun ke Kantor Polisi terdekat. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya pencurian yang kerap marak saat lebaran, karena rumah di tinggal pemiliknya.

Kata Andi Azis, Polres Balikpapan sudah menempatkan sejumlah petugas untuk melakukan pengamanan dan patroli rutin ke rumah-rumah warga yang ditinggal mudik pemiliknya.

“Warga yang akan tinggalkan Balikpapan, akan mudik sedapat mungkin melaporkan ke tetangganya atau ke Ketua RT atau bisa juga dilaporkan ke kita (Kepolisian) petugas pos terdekat ke Polsek atau Pos Penjagaan, itu kita himbau supaya kita memfokuskan area patroli kita ke rumah-rumah yang ditinggal mudik,” kata Andi Azis, Kamis (15/7/2015).

Andi Azis menambahkan, Polresta Balikpapan juga membentuk posko dan menerjunkan personel untuk melakukan pengamanan khususnya di tempat-tempat wisata yang selalu diserbu pengunjung saat lebaran. Semisal Pantai Manggar, Lamaru maupun lainnya.


Editor : Sasmito Madrim

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!