NUSANTARA

Korban Tewas Perahu Terguling di Jepara Terus Bertambah

KBR68H, Jakarta- Jumlah korban tergulingnya perahu di Jepara Jawa Tengah bertambah menjadi 12 orang.

AUTHOR / Indra Nasution

Korban Tewas Perahu Terguling di Jepara Terus Bertambah
perahu terguling, jepara, korban tewas, bertambah

KBR68H, Jakarta- Jumlah korban tergulingnya perahu di Jepara Jawa Tengah bertambah menjadi 12 orang. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jepara Lulus Suprayetno mengatakan, sejak pagi tadi petugas gabungan berhasil mengevakuasi empat korban tambahan.

"Yang meninggal dunia ditemukan 12 orang. Jadi tambahannya hari ini empat orang. Sementara jenazah kita visum dulu ke rumah sakit. Kemudian untuk selanjutnya dipastikan tenggelamnya karena apa. Yang kedua, berkaitan dengan para korban, kami akan pulangkan ke keluarga masing-masing. Jadi keluarga kami undang, dengan menunjukkan identitas dirinya, setelah cocok baru kami bantu bawa pulang," ujarnya saat dihubungi KBR68H.

Ia menambahkan, hingga kini petugas terus mencari sisa empat korban yang masih dinyatakan hilang. Pencarian kata dia bakal berlangsung hingga tujuh hari ke depan.

Semalam, perahu dengan muatan 50-an penumpang terguling  di Pulau Panjang, Laut Jepara, Jawa Tengah. Kecelakaan diduga disebabkan oleh nakhoda yang terlalu tajam memutar arah perahu tersebut.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!