NUSANTARA

Keluarga Miskin di Malang Capai 34 Ribu Keluarga

Jumlah keluarga miskin di Kabupaten Malang tercatat yang tertinggi di Jawa Timur. Jumlahnya mencapai 34 ribu keluarga. Kemiskinan di sana terus bertambah, padahal pemerintah setempat sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20 miliar untuk bantuan keluar

AUTHOR / Eko Widianto

Keluarga Miskin di Malang Capai 34 Ribu Keluarga
Keluarga Miskin, Malang, 34 Ribu Keluarga

KBR68H, Malang - Jumlah keluarga miskin di Kabupaten Malang tercatat yang tertinggi di Jawa Timur. Jumlahnya mencapai 34 ribu keluarga.

Kemiskinan di sana terus bertambah, padahal pemerintah setempat sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20 miliar untuk bantuan keluarga miskin.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malang, Sri Wahyuni Pudjilestari mengklaim dana telah diserahkan langsung ke keluarga miskin.

"Jadi ibu hamil, ibu nifas, anak balita anak usia sekolah SD-SMP. Sama usia 15 sampai 18 yang belum menyelesaikan sekolah dasar. Seperti anak sekolah yang kehadiran kurang dari 85 persen, itu tabungannya dipotong," kata Sri di Malang, Selasa (17/12).

Sri Wahyuni Pudjilestari menjelaskan setiap keluarga miskin menerima bantuan antara Rp 500 ribu sampai Rp 2,8 juta perbulan. Penggunaan dana diawasi melalui masing-masing pendamping. Menurutnya, tahun ini menjadi masa evaluasi program yang digunakan untuk menekan angka kemiskinan.

Editor: Anto Sidharta


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!