NUSANTARA

Keluarga Bacabup Warsubi Bagikan Beras dan Amplop untuk Abang Becak di Jombang

"Antusias tukang becak besar sekali, insyaallah kami siapkan tidak ada kekurangan,"

AUTHOR / Muji Lestari

EDITOR / Rony Sitanggang

Pilkada Jombang
Keluarga bakal calon bupati di Jombang, Warsubi membagikan sembako dan uang untuk abang becak, Jumat (30/08/24). (KBR/Muji Lestari)

KBR, Jombang-  Bakal calon bupati di Jombang, Jawa Timur, Warsubi membagikan paket beras dan uang tunai kepada ribuan tukang becak, Jumat (30/8/2024). Pembagian sedekah ini dilakukan selang dua hari pasca Warsubi-Salman mendaftar ke KPU dan resmi menjadi bakal calon bupati untuk Pilkada 2024.

Keluarga Warsubi, Ahmad Fahrudin mengaku jika pemberian beras maupun amplop ini merupakan sedekah rutin keluarga besarnya. Dia juga membantah adanya upaya menarik simpatik warga dari pemberian tersebut.

"Saya mewakili keluarga besar Haji Agung Wicaksono (adik Warsubi, red) dan Haji Warsubi, kita biasa membagikan sembako rutinan keluarga kami. Mungkin panjenengan semua bisa lihat dari belakang, pembagian sembako kita sudah lalukan beberapa kali dalam tahun kemarin, dan alhamdulillah bisa kita lakukan di pagi hari Jumat ini serta minta doa semua pembagian terus berjalan dari tahun ke tahun," ungkapnya.

Pembagian beras dan amplop untuk abang becak ini berlangsung di halaman rumah Warsubi di Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang.

Atrean sekitar 2.700 tukang becak terjadi sejak pagi. Mereka satu per satu diberikan satu kantong beras seberat 5 kilogram dan satu buah amplop berisi uang tunai Rp100 ribu. Selanjutnya, panitia menempelkan stiker bergambar bakal calon bupati Warsubi, kader Partai Gerindra dengan tulisan 'Pak Subi' pada setiap becak.

red

Warsubi-Salman, salah satu pasangan bakal calon di Pilkada Jombang, saat hadir di acara jalan sehat di alon-alon, Minggu  (25/08/2024). (KBR/Muji Lestari)

Setiap tahun, keluarga pengusaha tersebut memang rutin berbagi. Biasanya sedekah dan zakat dilakukan saat hari besar keagamaan atau momen lainnya. Selain tukang becak, biasanya zakat juga dibagikan untuk para tetangga hingga warga di wilayah lain di Kota Santri.

"Semoga keluarga kami dijauhkan fitnah, bala, dilancarkan rezekinya. Antusias tukang becak besar sekali, insyaallah kami siapkan tidak ada kekurangan," ungkapnya.

Meski begitu, Warsubi tidak tampak dalam pembagian sedekah itu. Menurut keluarga, bakal calon bupati yang diusung oleh Koalisi Jombang Maju (KJM) ini sedang melakukan pemeriksaan kesehatan di luar kota.

'Pak Warsubi hari ini ada urusan, diwakili adiknya dan saya anaknya," tandasnya.

Baca juga:

Pasangan Warsubi - Salmanudin Yazid atau Gus Salman atau pasangan Warsa mendaftar ke KPU Jombang sebagai pasangan bakal calon bupati-wakil bupati di Pilkada 2024. Pendaftaran dilakukan pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Pasangan ini diusung oleh koalisi besar, meliputi Partai Gerindra (8 kursi), serta PKB (12 kursi), Partai Golkar (5 kursi), Partai Nasdem (2 kursi), serta PKS (3 kursi). Totalnya 30 kursi. Dukungan itu juga ditambah dengan partai non parlemen, PAN, PSI dan Partai Gelora.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!