NUSANTARA

Kejar Pengedar Rokok Ilegal, Rombongan Bea Cukai Kediri Kecelakaan di Tol

Jadi rokok ilegal ini dibawa melalui jalur tol dan petugas kami kan berusaha menghentikan kendaraan tapi ternyata mungkin ada perlawanan.

AUTHOR / Muji Lestari

EDITOR / Wahyu Setiawan

Kecelakaan maut SMK Lingga Kencana
Kondisi kendaraan Bea Cukai Kediri yang rusak parah, Selasa (23/7/2024) (PJR Polda Jatim).

KBR, Jombang - Rombongan kendaraan milik Kantor Bea Cukai Kediri terlibat kecelakaan saat mengejar terduga pengedar rokok ilegal. Insiden itu terjadi di ruas Tol Jombang-Mojokerto (Tol Jomo) KM678B di Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, Selasa (23/7/2024).

"Betul, jadi memang ada kegiatan pengejaran rokok ilegal, jadi rokok ilegal ini dibawa melalui jalur tol dan petugas kami kan berusaha menghentikan kendaraan tapi ternyata mungkin ada perlawanan atau seperti apa, maka terjadilah senggolan itu yang menyebabkan mobil kami kecelakaan," kata Anggota Bagian Pelayanan dan Penyuluhan Kantor Bea Cukai Kediri Dicky Rafika Putra saat dihubungi KBR melalui sambungan telepon.

"Mungkin ada upaya kami menghentikan, tapi mobil ngotot enggak mau berhenti akhirnya saling bersenggolan," ungkap Putra.

Sementara itu, Kanit 3 PJR Polda Jawa Timur Yudiono mengatakan ada empat orang terluka dalam insiden tersebut. Dua di antaranya mengalami luka parah.

Mereka adalah Heru Febianto (30) sopir mobil Mitsubishi Triton nopol B 9542 TSC dan tiga penumpang yakni Aji Dermawan (30), Yoga Adi Nugroho (24) dan Sriyanto (41).

Semuanya adalah petugas Kantor Bea Cukai Kediri yang berada dalam satu kendaraan. Mereka kini dirawat di RSUD Kertosono Kabupaten Nganjuk.

Baca juga:

Yudiono menjelaskan, kecelakaan bermula saat kendaraan melaju di jalur B dari arah Surabaya ke barat. Saat itu diduga berserempetan dengan kendaraan lain sehingga menyebabkan dua kendaraan milik Bea Cukai saling serempet dan terguling. Sementara, kendaraan lain terus melaju.

"Kendaraan Nisan Navara Nopol B-9256-TSC dan Mitsubishi Triton Nopol B-9542-TSC berangkat dari Surabaya tujuan Kediri, setibannya di KM 678/B ruas Tol Jombang-Mojokerto diduga awal mengalami serempetan dengan kendaraan lain sehingga mengakibatkan dua kendaraan saling serempetan dan terguling di median tengah hingga menabrak tiang CCTV," terang Yudiono.

Kondisi dua kendaraan Cukai yang rusak parah dibawa ke Kantor Satlantas Polres Jombang.

"Benar, kendaraan yang terlibat dibawa ke Kantor Satlantas Polres Jombang," timpal Kasatlantas Polres Jombang Nur Arifin.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!