NASIONAL

Kapolri ke Calon Perwira: Jangan Pamer dan Gagah-gagahan

Tapi bagaimana kalian saling bantu, saling menyapa, tunjukkan kerja sama yang baik.

AUTHOR / Resky Novianto

EDITOR / Wahyu Setiawan

Kapolri ke Calon Perwira: Jangan Pamer dan Gagah-gagahan
Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat peluncuran digitalisasi layanan perizinan penyelenggaraan event di Jakarta, Senin (24/6/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

KBR, Jakarta - Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengingatkan kepada seluruh calon perwira remaja TNI dan Polri untuk tidak menonjolkan sesuatu yang dianggap tidak perlu.

Menurut Listyo, anggota TNI Polri mesti menunjukkan sikap rendah hati dan saling bantu.

Hal itu disampaikan Listyo dalam Acara Pembekalan Panglima TNI dan Kapolri Kepada Capaja TNI-Polri Tahun 2024 di Jakarta.

"Jangan gagah-gagahan, jangan pamer-pameran. Hal-hal yang tidak perlu jangan lakukan, tapi bagaimana kalian saling bantu, saling menyapa, tunjukkan kerja sama yang baik, itu yang paling utama. Karena itu yang dibutuhkan oleh bangsa dan negara," kata Listyo, Rabu (10/7/2024).

Listyo menekankan pentingnya interaksi anggota TNI dan Polri di lapangan. Selain itu, anggota Polri juga dituntut bisa melayani masyarakat.

Hari ini, Kapolri Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Agus Subiyanto memberikan pembekalan terhadap 900-an Calon Perwira Remaja (Capaja) di Balai Sudirman, Jakarta.

Mereka terdiri dari tiga matra TNI Darat, Laut, dan Udara, serta calon perwira remaja Polri.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!