NUSANTARA

Kapal Nelayan Terbalik, 8 Tewas di Laut Jepara

KBR68H, Jakarta - Delapan orang tewas akibat kapal yang mereka tumpangi terguling di Pulau Panjang, Laut Jepara, Jawa Tengah.

AUTHOR / Muhammad Irham

Kapal Nelayan Terbalik, 8 Tewas di Laut Jepara
Kapal Nelayan, Terbalik, 8 Tewas, Laut Jepara


KBR68H, Jakarta - Delapan orang tewas akibat kapal yang mereka tumpangi terguling di Pulau Panjang, Laut Jepara, Jawa Tengah. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, Lulus Suprayetno mengatakan, korban tewas kemungkinan akan bertambah meski jumlah pastinya belum diketahui. Sementara, korban selamat sebanyak 35 orang sedang dirawat di Rumah Sakit Kartini, Jepara.

"Itu kapal nelayan, ikut prosesi kegiatan syawalan. Pekaloban di Pantai Kartini, Pulau Panjang. Nah, saat itu tak terdeteksi muatannya penumpangnya. Karena itu dari tempat pelelangan ikan, menuju tempat pelanungan. Pelepasan kepala kerbau di tengah laut. Kapal itu sempat singgah di Pulau Panjang, nah pas pulangnya itu terbalik," kata Lulus kepada KBR68H.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, Lulus Suprayetno menambahkan, dugaan sementara kapal yang terbalik, karena kelebihan muatan. Kata dia, besok tim penyelamat akan kembali mendata dan mencari korban yang hilang. (Baca Juga: Kapal Terbalik di Trenggalek Diduga Angkut Imigran Gelap)

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!