NUSANTARA

Jokowi: Tanggul Raksasa Rampung Tahun Ini

KBR68H,Jakarta - Pemerintah Jakarta menargetkan pembangunan tanggul raksasa di utara ibu kota akan selesai tahun ini.

AUTHOR / Gun Gun Gunawan

Jokowi: Tanggul Raksasa Rampung Tahun Ini
tanggul raksasa, joko widodo

KBR68H,Jakarta - Pemerintah Jakarta menargetkan pembangunan tanggul raksasa di utara ibu kota akan selesai tahun ini. Gubernur Jakarta Joko Widodo yakin proyek ini mampu mengatasi banjir akibat naiknya permukaan laut. Saat ini, Pemerintah Jakarta masih mengkaji aspek teknis, lingkungan, dan ekonomi proyek tersebut. Dia mengklaim banyak investor yang tertarik mendanai proyek tanggul raksasa ini.

"Gampang kalau itu bisa dari APBD meskipun nilainya lebih dari 100 triliun. Bisa juga lewat investasi sudah banyak yang tunjuk jari. Saya gak tau ini tapi sudah banyak yang tunjuk jari ya. ini masih dikalkulasi karena uangnya sangat besar. (target pembangunan kapan?) kalkulasi aja belum udah main target saja. (Kata PU tahun 2016) wah kelamaan. yang begini tuh jangan lama-lama ya bulan-bulan tahun ini lah." kata Joko Widodo di hadapan para wartawan di kantornya.

Sebelumnya, Gubernur Joko Widodo pernah meminta pemerintah pusat segera membangun proyek ini. Menurut dia, tanggul raksasa ini juga mampu dijadikan bendungan air tawar. Ide pembangunan tanggul laut raksasa di Teluk Jakarta merupakan program peninggalan bekas Gubernur Jakarta Fauzi Bowo.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!