NUSANTARA

Jelang Tahun Baru, Surakarta Dijaga Kendaraan Tempur

KBR68H, Surakarta - Aparat keamanan gabungan terdiri dari Polisi dan TNI di kota Surakarta, Jawa Tengah terus memperketat pengamanan wilayah tersebut sejak perayaan Natal hingga Tahun Baru nanti.

AUTHOR / Yudha Satriawan

Jelang Tahun Baru, Surakarta Dijaga Kendaraan Tempur
Keamanan Surakarta, Tahun Baru, Patroli, Kendaraan Tempur

KBR68H, Surakarta - Aparat keamanan gabungan terdiri dari Polisi dan TNI di kota Surakarta, Jawa Tengah terus memperketat pengamanan wilayah tersebut sejak perayaan Natal hingga Tahun Baru nanti. Kapolresta Surakarta, Iriansyah berharap personil keamanan dan masyarakat terus waspada meski ancaman teror saat Natal tidak terbukti. Menurut Iriansyah, polisi dan TNI di kota Surakarta terus melakukan patroli di berbagai wilayah di kota Surakarta.

“Kita menempatkan pos-pos di lokasi yang kita anggap rawan. Kemudian kita juga menggelar atau menempatkan pasukan di pos-pos sesuai kebutuhan dan menjadi sasaran kita untuk menambah intensitas patroli kota setiap saat. Nanti pasukan dengan kesiapsiagaan bersenjata kita tempatkan. Kegiatan yang dilakukan bersama instansi terkait, TNI, dan pemkot Surakarta untuk memberikan rasa aman bagi yang akan merayakan tahun baru nanti," jelas Iriansyah.

Kapolresta Surakarta, Iriansyah.

Sementara itu, dalam pantauan di lapangan kendaraan tempur milik polisi dan TNI terus bergerak melakukan patroli keliling kota Surakarta. Personil polisi dan TNI berseragam dan bersenjata lengkap tersebar di berbagai kawasan publik antara lain tempat ibadah, aset pemerintah, pusat bisnis, dan perdagangan. Polresta Surakarta menerjunkan sekitar 1500 personil polisi dan TNI di kota Surakarta untuk pengamanan sejak perayaan Natal hingga tahun baru nanti.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!