NUSANTARA

Jelang Lebaran, Perbaikan Jalan Nasional di Jombang Bikin Macet 4 Kilometer

Perbaikan jalan nasional Surabaya-Madiun menyebabkan kemacetan parah, utamanya di jalur dari arah Surabaya, Selasa (26/3/2024).

AUTHOR / Muji Lestari

Jelang Lebaran, Perbaikan Jalan Nasional di Jombang Bikin Macet 4 Kilometer
Kemacetan di ruas jalan nasional Surabaya-Madiun di Jombang, Selasa (26/3/2024). (Foto: KBR/Muji Lestari)

KBR, Jombang - Perbaikan jalan nasional Surabaya-Madiun menyebabkan kemacetan parah, utamanya di jalur dari arah Surabaya, Selasa (26/3/2024).

Kemacetan terjadi tepatnya di sekitar jembatan layang Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Ratusan kendaraan dari arah timur tertahan beberapa jam. Peristiwa ini terjadi sejak Selasa (26/3/2024) pukul 15.00 WIB.

Ratusan kendaraan roda empat hingga trus besar hanya merayap bahkan sering terhenti cukup lama di sekitar lokasi proyek perbaikan.

Menurut informasi kemacetan ini sampai mengular hingga 4 kilometer hingga wilayah Kecamatan Mojoagung.

Hingga petang situasi arus lalu lintas masih belum normal, kendaraan masih terlihat padat merayap.

Salah satu pengguna jalan, Eko Suprapto (43) asal Sragen mengaku terjebak cukup lama.

Sopir truk besar ini sedang dalam perjalanan pulang dari Lumajang menuju Sragen Jawa Tengah. Perjalanannya terhadang perbaikan jalan.

"Mau ke Sragen, nggak tahu ini macet dari tadi dari setengah jam, biasa mau lebaran seperti ini. Ini habis kirim barang dari Lumajang, mau ke Sragen pulang. Harapannya supaya lancar gimana, dikasih pelebaran jalan atau apa, sebenarnya ini sudah dua jalur seharusnya, cuma mungkin mau lebaran," katanya.

Berdasarkan pantauan, sejumlah petugas kepolisian terlihat mengatur arus lalu lintas agar kendaraan bisa bergerak.

Perbaikan jalan ini sudah berlangsung selama satu bulan terakhir. Perbaikan ini untuk menyambut arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 2024 menyusul banyaknya kerusakan di jalan nasional itu.

Selain bergelombang, kondisi jalan banyak yang berlubang cukup dalam sehingga membahayakan pengendara.

Beberapa ruas jalan yang materialnya menggunakan cor beton juga rusak sudah cukup parah. Salah satunya di sekitar flyover Peterongan.

Baca juga:

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!