NUSANTARA

Ini Alasan Walikota Ambon Tolak Pemindahan Ibukota Provinsi

Walikota Ambon, Provinsi Maluku, Richard Louhenapessy meminta rencana pemindahan ibukota Provinsi Maluku ke Desa Makariki, Kabupaten Maluku Tengah, sebaiknya diganti dengan peningkatkan pembangunan di berbagai Kabupaten.

AUTHOR / Radio DMS

Ini Alasan Walikota Ambon Tolak Pemindahan Ibukota Provinsi
Walikota Ambon, Ibukota Provinsi, Pemindahan Ibukota

KBR68H, Ambon - Walikota Ambon, Provinsi Maluku, Richard Louhenapessy meminta rencana pemindahan ibukota Provinsi Maluku ke Desa Makariki, Kabupaten Maluku Tengah, sebaiknya diganti dengan peningkatkan pembangunan di berbagai Kabupaten.

Menurut Richard Louhenapessy, dana-dana pembangunan yang melalui dana APBD maupun dana lainnya untuk pemindahan ibukota sebaiknya didistribusikan  untuk meningkatkan  dan mempercepat pembangunan di daerah-daerah kabupaten.

Jika pembangunan di daerah tumbuh dengan baik, kata dia, maka warga  kabupaten seperti Maluku Tengara, Kota Tual, Maluku Barat Daya, Buru Selatan, Seram Bagian Timur dan Kepulauan Aru  enggan datang ke Kota Ambon.

Dia menambahkan jika dana-dana tersebut digunakan untuk membangun ibu kota provinsi, maka tingkat kesejahteraan masyarakat bisa mengalami  kemunduran. Sebab,  dana pembangunan ibu kota akan lebih banyak  digunakan untuk pembangunan fisik.

Sumber: DMS
Editor: Anto Sidharta
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!