NASIONAL

Ini Alasan Gibran Tak Hadir Saat Pengumuman Cawapres Prabowo

"Saya hari ini harus menyelesaikan pekerjaan di Solo, ya sudah,"

AUTHOR / Yudha Satriawan

Gibran
Ilustrasi: Baliho bergambar Capres Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Kota Medan, Sumut, Minggu (15/10/23). (Antara/Fransisco)

KBR, Solo- Cawapres Koalisi Indonesia Maju sekalgus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tak hadir dalam pengumuman dirinya yang ditunjuk menjadi cawapres pendamping Prabowo di 2024 di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/23) malam. Gibran pun buka suara soal ketidakhadirannya itu. 

Gibran beralasan  harus menyelesaikan pekerjaan di Solo.

"Ya karena saya hari ini harus menyelesaikan pekerjaan di Solo, ya sudah," ujar putra sulung Presiden Jokowi itu di Balai Kota Solo, Senin (23/10/2023).

Gibran enggan berkomentar banyak usai menjawab pertanyaan dari awak media. Gibran langsung memasuki ruang kerja dan menerima audiensi dari dinas.

Gibran masih menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota. Bahkan Gibran mengecek sejumlah proyek antara lain PLTSampah di TPA Putri Cempo Solo.

Berdasarkan pantauan, Senin (23/10/2023) Gibran  i berada di Balai Kota Solo. Gibran tiba di Balai Kota Solo sekira pukul 07.54 WIB. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengenakan kemeja batik lengan panjang

Baca juga:

Sebelumnya Koalisi Indonesia Maju resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan pasangan ini akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum KPU RI pada Rabu lusa atau di hari terakhir masa pendaftaran.

"Secara final, secara konsensus, seluruhnya bersepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wapres dari KIM," ujar Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sabtu (22/10/2023).

Koalisi Indonesia Maju terdiri dari delapan partai politik yaitu Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, Gelora, Bulan Bintang, Garda Republik, dan Prima.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!